Tips Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi

Tips Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi

Tips Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi
3 Nov 2020
Tips Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi

Dari banyaknya produsen smartphone asal Cina, Xiaomi memanglah dapat dibilang bagaikan yang sangat sukses. Berdiri pada tahun 2010 di Beijing, Xiaomi saat ini apalagi aman di posisi ketiga bagaikan pabrikan ponsel terbanyak ketiga di dunia. Pencapaian ini meyakinkan jika bahan- bahan yang dihasilkan Xiaomi memanglah laris manis di pasaran.


Xiaomi sendiri mengawali perjalanannya bagaikan produsen serta distributor smartphone pada Agustus 2011 serta memahami pangsa pasar di dataran Cina. Buat produk ponsel, Xiaomi meluncurkan firmware berbasis Android sendiri ialah MIUI. Dalam perjalanannya, Xiaomi mendirikan sub- brand yang spesial buat ponsel- ponsel entry- level serta mid- range ialah Redmi pada Juli 2013.


Berbeda dengan Xiaomi yang lebih fokus dengan brand Mi yang memanglah dikenalkan bagaikan ponsel premium flagship dan upper- range, Redmi memanglah dipatok memiliki harga yang lebih terjangkau cocok dengan sasaran pasar. Di Indonesia sendiri, seri Redmi A dapat dibilang bagaikan ponsel sejuta umat sebab dijual di kisaran Rp1- 2, 5 jutaan. Harga murah ini sendiri didapat sebab seri Redmi low- end mayoritas memakai komponen yang terjangkau.


3 Cara Ampuh Menghapus Iklan di Ponsel Xiaomi- Redmi


Berikut  Caranya :


1. Mematikan Fitur Sistem Iklan


Pergi ke menu pengaturan ponsel alias SETTINGS


Pada menu SETTINGS, pilih ADDITIONAL SETTINGS > AUTHORIZATION & REVOCATION


Matikan fitur MSA dengan klik toogle di sebelah kanan. Nanti akan muncul jendela peringatan bahwa dengan mencabut otorisasi, akan ada sejumlah aplikasi yang berhenti mengumpulkan data. Karena memang itulah tujuannya, Anda harus menunggu beberapa detik sampai tombol REVOKE/CABUT bisa ditekan


Jika berhasil, sistem iklan pada beberapa ponsel Xiaomi/Redmi tertentu tak akan muncul meskipun masih ada iklan yang bakal terlihat karena dilacak oleh fitur rekomendasi iklan.


2. Mematikan Fitur Ads Tracking


Tidak bisa menggunakan cara pertama atau sudah mencoba cara pertama tapi iklan masih muncul? Tak perlu cemas. Hal itu terjadi karena memang fitur rekomendasi iklan yang tetap aktif pada HP Xiaomi. Untuk itulah, pengguna harus mencoba mematikan fitur Personalized Ad berikut ini:


Pergi ke menu pengaturan atau SETTINGS pada ponsel


Lanjutkan dengan pilih ADDITIONAL SETTINGS (pengaturan tambahan) > PRIVACY (privasi) > AD SERVICES (layanan iklan)


Di halaman khusus Ad Services, hanya ada satu fitur pilihan yakni Personalized ad recommendations (personalisasi rekomendasi iklan) yang tinggal Anda geserkan saja toogle-nya sehingga fitur itu menjadi mati


Jika sudah melakukan langkah ini, apakah dijamin iklan-iklan tak akan muncul lagi pada ponsel Xiaomi-Redmi? Tidak juga. Karena beberapa pengguna masih melaporkan kalau mereka menemukan iklan di beberapa aplikasi bawaan MIUI.


3. Install Custom ROM


Jika tiga metode yang telah dibahas tadinya tidak jitu serta tidak dapat menghapus iklan, hingga metode terakhir yang bisa jadi dapat Kamu pertimbangkan merupakan dengan mengubah ROM. Yup, Kamu dapat berupaya buat memasang ataupun install custom ROM baru. Semacam namanya, custom ROM ini jelas mempunyai perbandingan dengan ROM asli dari pabrikan Xiaomi ataupun Redmi.


Untung saja, sistem MIUI membolehkan pengguna buat melaksanakan customize pada ROM serta Kamu dapat menciptakan custom ROM secara gampang di internet. Salah satu custom ROM yang jadi opsi banyak pengguna Xiaomi ataupun Redmi merupakan Custom ROM Xiaomi EU yang memanglah didatangkan kepada pengguna di daratan Eropa, dengan basis build dari ROM MIUI Cina stable dan Cina Pengembang.


Tertarik buat berupaya mengubah ROM asli ponsel ke custom ROM baru? Kamu dapat berkunjung ke forum- forum MI di dunia maya serta menekuni custom ROM ini.


Keuntungan serta Kerugian Custom ROM pada Ponsel Xiaomi/ Redmi


Saat sebelum memutuskan buat memakai custom ROM pada ponsel demi menghapus iklan, berikut ini sebagian keuntungan serta kerugian yang bisa jadi dapat Kamu pertimbangkan:


  • Pemakaian memori SD Card eksternal bagaikan tempat menaruh aplikasi- aplikasi jadi lebih optimal. Perihal ini pasti menguntungkan pengguna ponsel lawas yang kebanyakan memori internalnya memanglah memiliki kapasitas kecil
  • Pengguna dapat memiliki root akses ke fitur, sehingga kian mempermudah pemasangan aplikasi tanpa wajib ke Market Android
  • Lantaran terbuat oleh pihak ketiga, custom ROM umumnya tidak melewati proses studi serta uji handal. Tidak heran jika hendak terdapat sebagian custom ROM yang dipadati bug serta membuat fitur Android bermasalah
  • Kala Kamu melaksanakan pemasangan custom ROM, hingga garansi pada ponsel Xiaomi ataupun Redmi langsung lenyap serta batal
  • Bila terjalin kesalahan pasa proses instalasi custom ROM, dapat saja membuat HP Xiaomi ataupun Redmi yang Kamu miliki bakal mati total. Lantaran resiko inilah, Kamu wajib betul- betul mempercayakan pemasangan custom ROM kepada teknisi yang berpengalaman ataupun Kamu sangat menguasai prosesnya


Nah, gimana? Memandang pembahasan di atas pasti Kamu kesimpulannya dapat memilah serta memastikan salah satu metode menghapus kemunculan iklan pada ponsel Xiaomi/ Redmi. 

Tips Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi
4/ 5
Oleh